Skip to main content

RAMA: Shinta





            Cantik, itu yg pertama kali terbesit dipikiran gue.


“ini kak bukunya”. Sambil menyodorkan buku yg tadi berceceran di lantai.
            “iya, terima kasih ya”. Kata wanita didepan gue. Suara yg halus bagai harpa yg dimainkan dewa apolo sang dewa musik dalam mitologi yunani.
            “iya, kakak ini kelas 11 IPA 2 yg baru pindah itu ya?”. Tanya gue sambil beriringan berjalan disamping gadis cantik yg rambutnya macam bintang iklan shampoo ini.
            “iya betul, kok kamu tau?’. Tanya dia dengan wajah polosnya.
            “yah denger-denger aja sih kak hehe”. Jawab gue sambil cengengesan. Gamungkin kan gue cerita kalo kepindahan dia udah bikin geger satu sekolah karena kecantikkannya.
           “ohh begitu yaa, ohiya belum kenalan, nama aku....”. Tanpa sempat menyelesaikan kalimatnya gue langsung menyambat.
            “Nadya Rahajeng kan?”. dengan muka bangga karena bisa tau namanya sebelum dia bilang bak pembaca pikiran.
            “loh kok tau lagi?” Tanya wanita yg tadi berjalan disamping saya dan sekarang berhenti dengan tatapan wajah insecure.
            “e-e-e-eh-h-h ng-ng-nganu kak itu kan ada nama dibukunya, nebak aja jadinya hehe”. Jawab gue dengan salting dan wajah kikuk.
            “ohiya bener juga ya, nama kamu siapa?”. Tanyanya lagi masih dengan wajah imut dan polosnya itu.
            “eh?-oh nama saya Rama kak, Ramadhan Duta, 10-3 hehe”. masih dengan muka kikuk yg kali ini ditambah dengan ekspresi bodoh.
            “salam kenal Rama!”. Dia jawab dengan tersenyum. Hampir jatoh lemes gue liat senyumnya.
            “i-i-ya kak”. Sekali lagi, masih dengan ekspresi bodoh.
            “Rama aku duluan yah ke kelas, gaenak sama bu guru, tadi soalnya pas izin bilangnya cuman sebentar, dahhhhhh”. Belum sempat gue menjawab, cewe itu, bukan, Nadya langsung pergi ninggalin gue. Dari belakang gue bisa liat punggung dan juga rambutnya yg berkibas ke kanan-kekiri-kekanan-kekiri dan seterusnya. Kalian tau kalo difilm saat pemeran utama cowo pertama kali liat cewe idamannya kayak gimana? Slowmotion brooooo.



            “Assalamualaikum bu”. Bu Siska menjawab dengan memberikan isyarat untuk gue masuk kelas.
            “gue pikir setan itu kalo masuk ketubuh orang bikin tereak-tereak sama rusuh doang, ternyata ada juga yg bisanya bikin cuman senyam-senyum”. Tiba-tiba Ari ngomong gitu dan sedetik kemudian gue nengok.
            “asuwewsewew sewew samaw mau mau rararkamaratan, keluar kamu setan, kembalikan teman saya”. Ari seperti mencoba merapalkan mantra sambil megangin kepala gue.
            “apaan sih lu gembel!”. Ga sengaja gue jawab dengan volume suara yg agak keras
            “siapa yg gembel?!”. Teriak bu Siska dari depan kelas dan kembali dilanjut dengan tawa murid sekelas.
            “catat itu yg ada dipapan tulis!!, bukannya malah becanda kalian!!”. Sedikit bentakan dari bu Siska.
            “iyaa buu”. Jawab gue kompak dengan Ari.


            Sore hari setelah kegiatan mengajar selesai gue, Ari dan Anton sedang berjalan menuju ke belakang sekolah tiba-tiba kepala gue di keplak dari belakang.
           “weii jelek!”. Itu Cindy, sesekali emang dia sering manggil gue ‘jelek’. Padahal kenyataannya, gue sama sekali ga ada jelek-jeleknya.
            “apaansi kebiasaan lu maennya kepala”. Jawab gue dengan terkesan gerutu.
            “woooo marah marah dehh, lu tadi ngapasih bedua berisik amat di kelas?”. Jawab Cindy dengan tampang sok imutnya.
            “itu si Rama, balik dari kamar mandi kayak orang kemasukkan. Cengar-cengir sendiri hahaha”. Ari langsung nyerobot menjawab
            “gara-gara liat kak Nadya ri?”. Tebak Anton.
            “kak Nadya siapa ton?”. Tanya Ari dan Cindy hampir berbarengan dan dengan gue yg pura-pura cuek.
            “kakak kelas yg baru pindah”. Jawab Anton dengan wajah datar.
            “kok lu udah tau namanya???”. Tanya Ari dan Cindy yg kembali berbarengan.
            “minggu lalu hari senin pagi pas gua baru dateng ada cewe cakep keliatan kebingungan depan ruang BK kebetulan pas gua lewat dia nyamperin gua terus dia nanya dimana kelas 11 IPA 2, abis itu kita kenalan deh”. Jelas Anton.
           “waahhh udah ngobrol aja lu ama kakak cantik, kok lu ga cerita sih tadi di kantin?”. Ari terlihat iri dengan Anton.
            “Lah ga ada yg nanya gua haha”, “heh lu ditanya ga jawab”. Kata Anton sambil nyenggol gue.
            “hehehehe, gue abis nabrak bidadari”. Jawab gue sambil mengenang kejadian tadi.
            “ihhh secakep apa dah dia, jadi penasaran deh gua”. Kata Cindy dengan raut wajah yg keliatan kesal dan gue ga ngerti kenapa.
            “ya kalo sama lu mah kayak langit dan inti bumi Cin, jauh udah gitu kepisah kerak bumi yg berlapis-lapis hahahaha, Adududududuhhhhh!! Sakit gembel”. Ledek Ari yg langsung dibalas dengan cubitan setara dijepit tang khas Cindy ke lengannya Ari.
HP gue bergetar dan pas gue liat tertera nomor dan nama pak Yono di layarnya.
“eh pak yono udah nelfon nih, gue duluan yak”. Pamit gue kepada mereka bertiga.
“lu udah SMA masih aja dianter jemput, gimana mau nganterin cewe pulang lu, lagian kan lu udah punya SIM nyet”. Ledek Ari.
“hei diam  saja anda, liat besok hahaha”. jawab gue dengan sok misterius.
Gue langsung pergi meninggalkan mereka bertiga jauh dibelakang. Dan sekilas gue ngeliat mbak Angel ditaman samping sekolah melambaikan tangannya ke arah gue yg lagi lari. Kayaknya mood dia lagi bagus hari ini hahaha.
           

            Diperjalanan pulang gue masih teringat dengan senyuman kak Nadya, atau bisa juga gue panggil Nadya tanpa kak, secara gue kemungkinan lebih tua atau seumuran sama dia. Wajah cantik bersih tanpa ada make up hanya bedak tipis selalu terlintas dipikiran gue. Suara halus lemah lembutnya khas orang solo juga seperti terus berbisik di telinga gue. Dalam khayalan gue terlintas kembali scene slow motion Nadya waktu pergi membelakangi gue. Sekali lagi terbayang rambut indahnya yg melambai kekanan-kekiri-kekanan lagi. Jatuh cinta pada pandangan pertama nih gue.

            “lagi seneng ya mas? Senyum-senyum sendiri gitu?”. Tanya pak Yono yg ternyata merhatiin gue dari spion tengah mobil yg sambil ikut cengengesan.
            “eh-, enggak kok pak hehe, etapi iya deh lagi seneng hehehe”. Jawab gue dengan kikuk.
            “kalo boleh saya tebak pasti karena perempuan ya mas? Hehe”. tebak pak Yono.
            “waahh sotoy nih sekarang pak yono hahaha”.
            “ya namanya juga nebak kan mas hehehe, ohiya mas tadi bapak nelfon saya soal motor soalnya kata bapak pas tadi nelfon mas Rama ga nyambung mulu, katanya motor yg dipesen tempo hari mau dianter nanti malem”.

Bokap ngebeliin gue motor, kata dia anak laki kalo sekolah masih di anter jemput kapan bisa ngajak jalan cewe. Emang terbaik dan paling pengertian sama anaknya  dah bapak Sudiro Johan Duta ini hahaha.

            “oh gitu pak? Udah ada plat nomernya itu pak?”. Tanya gue yg gasabar bawa motor ke sekolah.
            “kalo ga salah waktu saya disuruh nganterin bapak ke dealer, bapak bilangnya sih motor dianter kalo plat nomernya udah keluar aja, jadi mungkin sudah ada mas”. Jelas pak Yono.
            “kalo gitu berarti besok-besok pak Yono gausah nganter jemput saya lagi ya?”. Tanya gue.
            “iya mas, istirahat sehari lah saya sebelum ibu besok lusa pulang terus saya mulai bantu ibu buka butik barunya hehe’. jawab pak Yono.

Nyokap juga sekarang mau mulai bisnis butik barunya. Kata dia bosen dirumah mulu sekarang, lagian penyakit gue juga udah ga separah dulu dan keadaan gue juga udah jauh lebih stabil sekarang. Jadi udah bisa di lepas sendiri, yg penting gue harus bisa jaga kesehatan katanya.

            “ohiya ya, yaudah selamat mengerjakan tugas baru ya pak hehehe”.
            “siap mas hehe”. jawab pak Yono.
           

Sesampainya dirumah gue kaget, ada seseorang bertubuh tegap dan berkulit agak gelap membelakangi gue. Ternyata itu mas Rio.

            “lama amat lu sekolah jam segini baru balik”. Sapa mas Rio kepada gue yg masuk rumah dan masih lengkap dengan pakaian sekolah.
            “lah mas kok dirumah sih? Katanya bulan depan baru balik?”. Tanya gue yg masih keheranan.

Mas Rio beberapa waktu lalu telfonan sama mama katanya dia gajadi balik minggu ini seperti dijadwalkan sebelumnya dan baru bisa balik bulan depan karena ada tugas mendadak dari atasannya tapi kok sekarang malah ada dirumah.

            “iya, mas gajadi ditugasin jadi mas langsung pesen tiket buat pulang deh, mama lagi nyamperin papah de?”. Tanya mas Rio
            “iya mas, lusa baru balik katanya, mas sampe sini jam berapa mas?”. Tanya gue sambil melepas sepatu diruang tamu.
            “tadi siang, lu gua telfon kagak nyambung mulu”. Kata mas Rio
            “iya mas, hp gue kalo jam pelajaran suka gue non-aktifin hehehe”. Jawab gue cengengesan.
            “yaudah beres beres terus mandi sono, ntar malem kita makan keluar”. Ajak mas Rio
            “widihhh mentang mentang udah jadi tentara sekarang jadi sering traktir adeknya nih haha”. Ledek gue.
            “wojelas lah”. Jawab mas Rio singkat.
            “yaudah gue mandi dulu”. Gue langsung beranjak dari kursi ruang tamu yg dari tadi gue dudukin sambil menenteng tas dan langsung naik ke kamar gue.

            Ohiya gue mau cerita sedikit tentang mas gue, mas Ariobimo Duta. Mas gue ini beda sekitar 4 tahun diatas gue. Dia bisa dibilang role model gue dalam hidup haha. Waktu SMA dia aktif banget disekolah, dari mulai basket, silat, sampe paduan suara dia ikutin. Waktu itu kami masih tinggal di Surabaya. Mas Rio temennya juga banyak, dia orangnya socialable banget. Untuk urusan akademis dia juga sering dapet 5 besar, ga heran dia bisa masuk AAL ditahun pertamanya daftar.

            Mas Rio punya pacar, namanya kak Dewi. Mereka udah pacaran dari SMA. Pernah waktu SMA ada satu kejadian pas kak Dewi mau bikin surpirse buat mas Rio. Waktu itu mas Rio lagi dikamarnya. Kamar mas Rio itu biasanya di kunci tapi gatau kenapa kali ini kamarnya dibiarin ga dikunci. Tepat jam 12 malem masuklah kak Dewi ke kamarnya diikutin sama temen temen yg lain yg mau ngasih surprise juga. Waktu itu kalo gasalah ada 8-10 orang temen-temenya mas Rio termasuk kak Dewi. Pas buka handle pintu kaget lah mas Rio, dan kalian tau apa yg terjadi disana? Mas Rio lagi nonton bokep di TV kamarnya dengan suara di mute, gue yg waktu itu ada disana juga agak sedikit kaget hahaha. awkward lah keadaan disana, mana bokap nyokap juga ikutan juga kan. Sedetik kemudian dengan kecepatan kilat mas Rio langsung matiin TV, tutup kamar, dan ngedorong keluar temen-temennya yg udah didepan pintu tanpa sepatah kata. Ga lama setelah itu riuh lah rumah dengan suara tawa teman-teman mas Rio termasuk gue hahaha. Semua ketawa kecuali mama, papa, dan kak Dewi hahaha. setelah kejadian itu mas Rio selalu ngunci kamarnya setiap saat dan memasang gantungan dipintu bertuliskan “dilarang keras masuk tanpa mengetuk pintu terlebih dahulu!”.

            “gimana sekolah lu yg sekarang? Aman kan? udah ngerti cewe belom lu? Haha”. Ledek mas Rio. 
            
            Kami sedang diperjalanan di mobil menuju salah satu mall dikota ini untuk makan dan katanya mas Rio mau cari sesuatu buat kak Dewi.

            “sejauh ini sih aman mas, udah dapet temen baru juga hehe”. jawab gue
            “temen barunya yg gua bisa liat apa yg gabisa? Hahaha”. ledek mas Rio.
            “dua duanya dapet mas hehehe”. Jawab gue singkat.
            “awas lu jangan sok sokan nolong makhluk gituan lagi, mereka udah beda alam, lagian kan lu janji ini sekolah terakhir lu”. Mas Rio membahas tentang kejadian di sekolah gue yg terakhir sebelum yg sekarang.


            Sekolah gue yg dulu adalah sekolah swasta bertaraf internasional. School of The World namanya. Ada banyak anak dari artis terkenal atau bahkan artis yg bersekolah dikelas gue. Beberapa diantaranya adalah artis yg saat ini sedang naik daun. Saat bersekolah disana gue sempet berfikir kalo ini adalah sekolahan terakhir gue, sama kayak sekarang. Teman-teman yg menyenangkan, guru-guru yg jauh lebih care dibanding sekolah gue yg sebelumnya, dan juga fasilitas sekolah yg gaperlu diragukan lagi dan yg gue tau bokap sama nyokap bayar mahal untuk gue bisa bersekolah disini. Tapi itu semua berubah waktu akhir dari semester pertama gue disini.

            Hari pertama gue bersekolah disini seperti biasa, banyak makhluk makhluk yg penasaran dengan kemampuan gue yg menyadari keberadaan mereka. Berdasarkan pengalaman yg udah-udah gue mencoba buat menghindari berinteraksi bersama mereka. Disekolah SMP gue yg terakhir, gue sempet diberi arahan tentang dunia-dunia mereka yg amat sangat beda dengan dunia gue berada. Mereka memang sama-sama makhluk ciptaan-Nya, akan tetapi tidak seharusnya urusan mereka menjadi urusan kita dan juga sebaliknya. Tapi saat di SOW (School of The World) gue lupa dengan semua arahan itu.

            Waktu itu sore, gue lagi nunggu pak Yono jemput, waktu itu pak Yono jemput agak terlambat karena harus nganter papa ke bandara terlebih dahulu. Keadaan sekolah sudah mulai sepi, hampir sebagian besar murid-murid dan guru sudah pulang, tinggal murid-murid yg ekskul basket, satpam dan beberapa guru yg keliatannya lagi siap siap untuk pulang. Tiba-tiba secara samar gue denger suara cewe lagi nyanyi. Suara cewe itu merdu banget, gue rasa suara itu berasal dari gedung utama lantai 2. Gue mencoba mencari letak persis suara itu. Akhirnya ketemu, disana gue ngeliat cewe cantik sedang menggambar di papan tulis sambil bernyanyi.

            “suaranya bagus”. Gue mencoba menyapa cewe itu.
            “.............”. Cewe itu keliatan kaget, langsung membelakangi gue dan terdiam.

Gue perlahan mencoba berjalan ke arah cewe itu dengan niatan mencoba memperkenalkan diri.

            “hai gue Rama, X-1, maaf ngangetin lu, gue lagi diluar tadi terus denger suara cewe nyanyi, pas gue cari sumber suaranya ternyata ada lu disini”. gue mencoba menjelaskan kenapa gue disini.

Perlahan cewe itu membalikkan badannya, dan langsung menunjukkan senyuman manisnya.

            “hai juga, aku Shinta dari X-7, salam kenal ya”. Jawabnya dengan senyuman hangat.

            Aku? Aku kamu banget nih?. “ohiya salam kenal juga”. Gue balas dengan senyuman juga.
   “suara kamu bagus”. Sambil gue menengok gambar yg dia buat dipapan tulis. “gambar kamu juga bagus?”. Jujur emang suara dan gambarnya itu bagus, dia berbakat jadi penyanyi dan pelukis kayaknya, atau nyanyi sambil ngelukis?.
    “hehehe makasih”. Dia jawab sambil lanjut menggambar dan membelakangi gue yg sedang duduk diatas meja sambil memperhatikan.
            “ddddddrrrrrrrrrtttttttttttttttttttttt”. Hp gue bergetar, telfon dari pak Yono.
 “ohiya pak saya langsung ke depan, bentar yaa”. Kata gue ke pak Yono lewat telfon
“shin aku udah di jemput nih di depan, kamu ga pulang? Udah sepi loh, apa mau bareng?”. Gue mencoba menawarkan tebengan ke wanita berambut sebahu ini.
            “waahh terima kasih Rama, sebentar lagi aku juga pulang kok, lagi nunggu mama beres-beres di kantin”. Jawabnya.

Mamanya di kantin? Ohh mungkin dia salah satu murid program beasiswa karena orang tuanya pedagang di kantin.
            
            “oh yasudah gue duluan yaa, sampe ketemu lagi”. Pamit gue ke shinta.

Singkat cerita Shinta ternyata bukanlah makhluk seperti gue, seperti kita. Dan gue baru tau itu setelah sekitar 2 bulan lebih gue kenal dia. Sebenernya ada hal yg aneh yg bahkan gue sendiri waktu itu ga sadar kalo itu aneh. Gue selalu ketemu Shinta di kelas ini, tiap sore saat gue nunggu di jemput, tapi gue gapernah ngeliat dia di kantin pas istirahat atau    saat upacara atau dikesempatan lain. Awalnya mungkin karena dia bukan orang berada, jadi ga jajan dikantin yg menurut gue harganya mahal banget terus dia juga ga upacara karena dia gabisa lama terkena panas karena ada beberapa murid yg begitu dan tiap upacara mereka hanya stay dikelas atau ruang UKS.

Awal mula gue curiga Shinta adalah hantu, pas gue lagi di masjid sekolah dan denger kakak kelas tentang rumor kematian pedagang makanan di kantin meninggal mendadak dengan perut membesar, dan anaknya dari ibu itu bersekolah juga disini. Setengah denger cerita itu gue langsung mikir kok mirip kayak Shinta ya, ibunya pedagang di kantin juga, tapi kan ibunya Shinta masih jualan disana, walaupun kayaknya yg beli dagangannya gue doang. Saat itu ternyata ada seorang guru yg menyadari kemampuan gue dan kebetulan dia juga memeliki kemampuan yg sama, dan gue degan guru tersebut sampe sekarang masih berhubungan  karena kesamaan dan gue juga masih memerlukan bimbingannya. Pak Stefan namanya. Beliau menyadari itu saat ngeliat gue hampir tiap istirahat selalu datengin booth kosong dikantin dan keliatan sedang berbicara. Saat itu beliau ngasih tau gue kalo yg gue liat itu ga nyata, dan dia minta gue buat menemuinya sepulang sekolah

Sorenya setelah sepulang sekolah kita berbincang di pelataran masjid, disana pak Stefan cerita banyak hal terutama tentang Shinta. Jadi pernah ada seorang ibu-ibu berdagang di kantin sekolah. Dagangan ibu-ibu itu laris banget, hampir setiap istirahat di booth ibu itu panjang antrian siswa yg mau beli dagangannya. Sampe pada akhirnya ada salah satu pedagang lain di kantin yg curiga dan mulai menginvestigasi ibu ini. Ternyata benar, ibu ini menggunakan jimat penglaris untuk dagangannya. Karena si ibu ini merasa rahasianya ketahuan dan merasa terancam, dia meminta kepada dukun yg memberikannya jimat penglaris untuk mengirimkan santet kepada yg memergokinya, singkat cerita meninggal lah pedagang yg dikirimkan santet.

Disitu gue masih bingung, apa hubungannya sama Shinta?. Tetapi pak Stefan ternyata belum selesai. Ibu yg tadi di santet memiliki seorang anak yg bersekolah disini dan dia ini adalah Shinta. Shinta merasa ada yg janggal dengan kematian ibunya, dan sebelum ibunya meninggal, ibunya sempat cerita tentang salah seorang pedagang yg memakai jimat penglaris. Shinta mulai mencurigai salah satu pedagang, dan Shinta benar pedagang itu adalah pedagang yg mengirimkan santet kepada ibunya. Tanpa pikir panjang Shinta langsung datang menghampiri pedagang itu dengan pisau di tangannya, terlibat lah dia perkelahian saat itu namun naas pisau yg Shinta bawa berhasil direbut oleh pedagang itu dan pedagang itu seperti kalap dan menikam Shinta berkali-kali. Pedagang itu pun ditahan polisi, dan karena dia ditahan, makhluk dalam jimat penglarisnya tidak ada yg memberi makan yg pada akhirnya menyerang majikannya sendiri, kabar terakhir pedagang itu meninggal secara misterius didalam sel tahanan.

Setelah mendengar semua cerita yg dijelaskan pak Stefan gue jadi tau siapa Shinta. Mungkin kalian berpikir karena gue sudah tau seharusnya gue ngejauhin Shinta dong, tapi faktanya tidak, gue malah jadi makin iba sama dia. Gue malah jauh lebih akrab dengan makhluk yg seharusnya gue ga boleh seakrab itu. Pada akhirnya Shinta mulai menunjukkan sifat aslinya. Pada suatu hari dia bilang kalo dia mau gue ikut ke alamnya. Dia bilang dia suka sama gue dan pengen terus bersama gue. Disitu gue seperti terhipnotis dan saat gue sadar tangan gue lagi dipegangin sama pak Stefan. Ternyata gue sudah berada di ujung balkon lantai 5 gedung utama SOW. Pak Stefan sadar kalo gue malah semakin deket sama Shinta dan beliau terus mengawasi gerak-gerik gue. Setelah kejadian itu nyokap mengajukan pengunduran diri atas gue ke sekolah. Dan disini lah gue sekarang.


Comments

Popular posts from this blog

Cerpen: Love is Blind

Disuatu negeri terdapat sebuah kerajaan yg rajanya amat adil dan bijaksana. Akan tetapi raja tersebut sedang sekarat dan menginginkan anak laki-laki semata wayangnya untuk menikah. Ketika mendekati ajal, sang raja akhirnya menemukan wanita yg tepat untuk menikah dengan anaknya. Singkat cerita menikahlah anak raja dengan wanita itu dan raja pun meninggal beberapa hari setelahnya.                    Kematian sang raja secara otomatis membuat sang pangeran naik takhta menjadi raja. Kerajaan pada saat itu mengalami masa yg sulit, disatu sisi mereka bergembira karena pernikahan sang pangeran, dilain sisi berkabung atas kematian raja yg adil.             Semua berjalan dengan sempurna sampai ternyata sang istri raja muda tersebut memiliki niat buruk kepadanya. Wanita tersebut ternyata menikah dengan sang raja karena keterpaksaan. Dia terpaksa menikah karena waktu itu orang tuanya miskin dan menginginkan anaknya dinikah kan, terlebih itu adalah permintaan sang raja. Ternyata wanita ters

RAMA: Siapa?

                       Ari dengan tampang ketakutannya langsung ngebut menuju gerbang sekolah. Jarak dari parkiran ke gerbang itu sekitar 100meter. Gue sepertinya ga akan cerita yg barusan gue liat, yg ada dia malah gaberani parkir disitu lagi. Setidaknya untuk waktu dekat.             “misi pak!”. Kami menyapa pak satpam yg tadi nyamperin gue di mushola dan dibalas dengan senyum oleh pak satpam.             Gue ngeliat sepertinya Ari sudah mulai tenang. Motor melaju ke rumah Ari tapi sebelumnya kami ke mini market dulu untuk beli cemilan. Lalu diperjalanan setelah dari mini market Ari tiba tiba ngomong                 “tadi lu ga liat apa-apa ram?”.             “ya menurut lu aja ri, yekali gua ga liat”. Jawab gue yg merasa seakan Ari bertanya seperti lupa kalo gue punya kemampuan buat berinteraksi.             “liat apaan aja lu ram? Monyet yg diceritain pak Nanto lu liat ga? Tampangnya kayak gimana?”. Ari terlihat   penasaran.             “mulai kayak A

RAMA: Halte Hujan

            “terus-terus lu udah ngobrol lagi sama dia?”. Tanya mas Rio dengan semangat sambil mengunyah chicken wingsnya.             “belom lah mas, baru   ketemu sekali tadi siang”. Jawab gue. Gue sama mas Rio lagi ngomongin cewe cantik yg tabrakan sama gue tadi siang, Nadya. Dia keliatan excited banget karena mungkin ini pertama kalinya gue cerita tentang cewe ke dia.             “pokoknya gue gamau tau besok cewe pertama yg lu gonceng pake motor baru lu harus dia!”. Mas Rio merintah gue seenaknya macam gue anak buahnya.             “lah mas baru sekali kenalan masa tiba-tiba udah ngajak bareng, lagian kayaknya sulit deketinnya, udah banyak yg ngincer, primadona baru dia disekolah”. Jawab gue             “nah ini nih, mental begini yg bikin lu ga bisa masuk tentara, belom perang udah mundur duluan”. Jawab mas Rio yg sudah selesai porsi pertama makananya dan lanjut porsi kedua.             “yah iya sih mas, tapi gimana, masih ga berani gue”. Jawab gue dengan lesu.