Skip to main content

RAMA


Nama gue Rama, Ramadhan Duta. Gue adalah seorang petualang. Teman gue dimana-mana. Hampir di setiap kota besar gue punya teman sebaya yang gue kenal. Bukan maksud gue buat sombong, kehidupan keluarga gue emang bisa dibilang lebih dari cukup, bokap gue kerja sebagai salah satu dewan direksi disebuah perusahaan multinasional dari Swedia, bukan, bukan perusahaan furniture yang terkenal itu kok. Dan nyokap, nyokap sebenernya Cuma ibu rumah tangga biasa dan walaupun keluarga kami cukup kaya dan amat sangat mampu untuk nyokap bisa hidup jadi ibu-ibu sosialita, nyokap ga melakukan itu. Kata nyokap orang-orang kayak gitu cuman bikin pusing, banyak palsunya. Yaa mungkin juga karena nyokap bukan berasal dari keluarga yg berada.

Kakek-nenek gue yg dari nyokap cuman petani biasa yang bekerja buat bisa nyekolahin anak semata wayangnya sampe dapet gelar S2 di luar negri, dan disitu nyokap ketemu sama bokap. Ohiya gue juga punya kakak, laki-laki berbadan tegap, rambut cepak dan idola para wanita waktu jaman dia sekolah. Dia ngabdi sama negara, katanya gasuka dia ngikutin jejak bokap, kebanyakan ngelobi, pebisnis dan politikus itu sama aja, sama sama suka ngerampas hak. Ya gue sedikit banyak setuju lah sama perkataan dia dan jujur gue pengen banget bisa kayak dia tapi apadaya adek dia yg satu ini bukan cowo berbadan tegap dan bermental baja kayak dia.

Gue udah hafal banget bau rumah sakit dan sampe nyokap aja punya satu tas isinya file track record kesehatan gue yg selalu dibawa kemanapun kalo berpergian bareng gue. Tapi jangan salah walaupun begitu kalo kalian ngeliat langsung perawakan gue kalian ga bakal nyangka kok tempat rekreasi gua itu rumah sakit. Bisa dibilang gue sering jadi top 10 pria tertampan disekolah. Cuman ya gitu selama 18 tahun belom pernah gue ngerasain yg namanya pacaran. For your information, i’m straight yaa... emang belom ada aja yang nyantol hehe.

            Gue tadi bilangkan  kalo punya temen dimana mana, itu berlaku juga buat “mereka” yang ga keliatan. Kalo kata anak anak di twitter, gue ini anak indihome. Ya saya adalah pegawai dari salah satu produk dari perusahaan BUMN Telkom!!, BUKAN! Yg dimaksud mereka itu indigo hehe. Dan itu juga yang bikin gue punya temen-temen nyata di berbagai kota besar. Gue hampir tiap tahun pindah sekolah dan mungkin itu jadi salah satu penyebab mengapa seseorang yang KAYA, TAMPAN dan RUPAWAN ini terhambat mengalami indahnya masa percintaan. Tapi semua hal itu cuman gue yang ngalamin, baik bokap, nyokap maupun abang gue ga ada yang punya “kesempatan” itu. Kenapa gua bilang hal yg ada di diri gua ini “kesempatan’ selain ga semua orang punya ini, “kesempatan” ini juga yang bisa bikin gua bertualang ketemu banyak orang. Dan katanya orang-orang kayak gue ini ditakdirkan untuk jadi jembatan. Mungkin makhluk halus dan kasar memerlukan hubungan diplomasi dan orang-orang kayak gue yg jadi kedubesnya kali yak...

            Gue sekarang ada di kelas 10, gue telat dua tahun dibandingin anak-anak SMA pada umumnya, kalian tau lah kenapa. Tapi gue bertekad perpindahan gue kali ini adalah yang terakhir. Setelah ribuan makhluk halus yang gua liat dan puluhan kejadian yang kebanyakan menyebabkan gua pindah-pindah sekolah gue merasa pengalaman itu tadi udah cukup buat ngehadepin kejadian –kejadian lain yang akan terjadi. Dan gue harus kuat.

            Hari ini adalah tepat satu semester pertama gue berada di sekolah baru. Untuk sekolah yang satu ini spesial. Ini sekolah negri pertama gue. Gue cukup exited soalnya kalo disekolah negri biasanya latar belakang muridnya macem-macem ga kayak sekolah-sekolah gue yang sebelumnya, hampir semua anak pengusaha atau pejabat. Sekarang gue udah punya banyak temen salah satunya Ari,dia temen sebangku gue karena waktu itu bangku kosong cuman disebelah dia doang. Bokapnya Ari ini seorang tentara dan nyokapnya kerja sebagai PNS di kelurahan sini. Gue sama temen-temen yang lain cukup sering main kerumah dia, selain rumahnya deket dirumahnya itu sepi jadi gak canggung dan ga ada yang merasa ke ganggu kalo kita berisik disana.

            Satu waktu pas lagi istirahat geng kelas kita lagi pada nongkrong di koridor depan kelas, awalnya kita cuman ngomongin kakak kelas kita yang cantik-cantik, biasa lah obrolan cowo-cowo remaja tanggung nan jomblo, terus tanpa kita sadari tau-tau obrolan kita jadi berubah topik jadi horor. Ada satu kepercayaan yang gue pegang teguh sampai saat ini. “Kalau lo ngumpul lebih dari 3 orang pasti ujung-ujungnya ngomongin horor” dan emang sampe sekarang itu terbukti.

Balik lagi pas kita lagi ngobrol horor dimana Ari cerita tentang satu kejadian disekolah ini. Jadi lapangan utama sekolah gue itu berada di belakang sekolah dan diapit di sebelah barat ada yg tadinya parkiran terus diparkiran itu ada banyak pohon makanya disebut parkiran hutan dan sebelah timur itu pohon beringin gede banget, tingginya sama kayak gedung sekolah gue yang 3 lantai. Karena bisa dibilang Ari itu warga sini jadi dia tau cerita-cerita tentang sekolah ini.

Nah waktu itu Ari cerita kejadiannya sih udah bertahun-tahun lalu dan katanya sih top secret jadi pernah waktu jam 6 sore anak-anak paskib lagi pada istirahat, ada satu anak cewe pengen ke WC, katanya mau ganti pembalut. Pas waktu pengen pergi ada temennya yg nanya “mau ditemenin ga?” terus cewe itu bilang  “gausah, bentar doang kok”, kalo kata cewe itu kenapa dia nolak ditemenin soalnya yang nawarin itu temennya dia yg cowo jadi males aja dan si cewe ini orangnya cukup berani dan termasuk senior di paskib jadi emang udah sering ke WC sendirian. Pergilah cewe ini ke WC, ohiya posisi WC cewe itu ada di dalem gedung sekolah di lantai satu di pojok diantara ruang kelas. Naahh pas cewe ini lagi didalem bilik WC dia denger ada beberapa orang yang masuk. Si cewe ini diem aja nih karena anak-anak ini masuk sambil ngegosip. Si cewenya mikir dikirain anak-anak ini itu juniornya di paskib, soalnya pas masuk mereka ngomongin salah satu senior cowonya yang ganteng. Pas lagi dengerin tiba-tiba salah satu dari mereka ada yang ngegosip dan nyebutin nama cewe ini, karena sedikit terkejut cewe ini ga sengaja mencet tombol flush, tiba-tiba suasana kamar mandi jadi sepi, dingin, karena udah kepalang ketauan si cewe ini langsung keluar lah dari bilik WC, tapi pas keluar WCnya itu sepi, ga ada tanda tanda orang masuk ke WC, bahkan westafelnya pun masih kering padahal tadi dia denger anak-anak yang gosip tadi nyalain keran. Merinding lah dia, lari menuju ke tempat anak-anak lagi paskib. Sebelum dia sampe ke tempat anak-anak paskib ngumpul tiba-tiba dia denger suara “Bruukkk!!” kenceng banget, mana dia lagi merinding tiba-tiba denger suara begitu, jerit lah dia, pas nengok ternyata ada tubuh tergeletak penuh darah di kepalanya, gelap lah semua, dia pingsan.

Comments

Popular posts from this blog

Cerpen: Love is Blind

Disuatu negeri terdapat sebuah kerajaan yg rajanya amat adil dan bijaksana. Akan tetapi raja tersebut sedang sekarat dan menginginkan anak laki-laki semata wayangnya untuk menikah. Ketika mendekati ajal, sang raja akhirnya menemukan wanita yg tepat untuk menikah dengan anaknya. Singkat cerita menikahlah anak raja dengan wanita itu dan raja pun meninggal beberapa hari setelahnya.                    Kematian sang raja secara otomatis membuat sang pangeran naik takhta menjadi raja. Kerajaan pada saat itu mengalami masa yg sulit, disatu sisi mereka bergembira karena pernikahan sang pangeran, dilain sisi berkabung atas kematian raja yg adil.             Semua berjalan dengan sempurna sampai ternyata sang istri raja muda tersebut memiliki niat buruk kepadanya. Wanita tersebut ternyata menikah dengan sang raja karena keterpaksaan. Dia terpaksa menikah karena waktu itu orang tuanya miskin dan menginginkan anaknya dinikah kan, terlebih itu adalah permintaan sang raja. Ternyata wanita ters

RAMA: Siapa?

                       Ari dengan tampang ketakutannya langsung ngebut menuju gerbang sekolah. Jarak dari parkiran ke gerbang itu sekitar 100meter. Gue sepertinya ga akan cerita yg barusan gue liat, yg ada dia malah gaberani parkir disitu lagi. Setidaknya untuk waktu dekat.             “misi pak!”. Kami menyapa pak satpam yg tadi nyamperin gue di mushola dan dibalas dengan senyum oleh pak satpam.             Gue ngeliat sepertinya Ari sudah mulai tenang. Motor melaju ke rumah Ari tapi sebelumnya kami ke mini market dulu untuk beli cemilan. Lalu diperjalanan setelah dari mini market Ari tiba tiba ngomong                 “tadi lu ga liat apa-apa ram?”.             “ya menurut lu aja ri, yekali gua ga liat”. Jawab gue yg merasa seakan Ari bertanya seperti lupa kalo gue punya kemampuan buat berinteraksi.             “liat apaan aja lu ram? Monyet yg diceritain pak Nanto lu liat ga? Tampangnya kayak gimana?”. Ari terlihat   penasaran.             “mulai kayak A

RAMA: Halte Hujan

            “terus-terus lu udah ngobrol lagi sama dia?”. Tanya mas Rio dengan semangat sambil mengunyah chicken wingsnya.             “belom lah mas, baru   ketemu sekali tadi siang”. Jawab gue. Gue sama mas Rio lagi ngomongin cewe cantik yg tabrakan sama gue tadi siang, Nadya. Dia keliatan excited banget karena mungkin ini pertama kalinya gue cerita tentang cewe ke dia.             “pokoknya gue gamau tau besok cewe pertama yg lu gonceng pake motor baru lu harus dia!”. Mas Rio merintah gue seenaknya macam gue anak buahnya.             “lah mas baru sekali kenalan masa tiba-tiba udah ngajak bareng, lagian kayaknya sulit deketinnya, udah banyak yg ngincer, primadona baru dia disekolah”. Jawab gue             “nah ini nih, mental begini yg bikin lu ga bisa masuk tentara, belom perang udah mundur duluan”. Jawab mas Rio yg sudah selesai porsi pertama makananya dan lanjut porsi kedua.             “yah iya sih mas, tapi gimana, masih ga berani gue”. Jawab gue dengan lesu.