Skip to main content

Dunia Gila

Dunia tempat makhluk-makhluk ciptaan-Nya hidup bukan tempat yg asyik. Saat baru lahir banyak yg bilang "selamat datang di dunia" dengan penuh senyum kebahagiaan. Mungkin kalau para calon manusia bisa memilih untuk tetap disana ya lebih mending disana dibanding turun ke dunia ini.Terlalu banyak hal yg ganjil.

Banyak juga yg bilang "life is a journey" I'm agree with that words, but life is a crazy journey without any manual books. How can you through it?.

Gimana bisa orang yg udah jelas penjahat tapi gabisa ditangkap? Gimana bisa rahasia besar disembunyikan didepan mata? Gimana bisa pendosa berkuasa dan yg suci malah disiksa? Gimana bisa bahan utama obat dari penyakit yg sulit disembuhkan dianggap ilegal? Isn't this world crazy enough?.

Di dunia ini keadilan itu ga ada, it's just some people previlage.
Tempat ini adalah tempat pembuangan. Adam diusir dari surga ke Dunia ini. The fallen angel diusur juga jadinya ke Dunia ini. Jadi apa emang dunia ini sudah jadi kodratnya untuk menjadi gila karena disini adalah tempat pembuangan?.

Bisa dibilang lawan dari surga itu neraka. Jadi segala sifat kebalikan dari surga adalah sifatnya neraka? Dalam berbagai kitab suci yg ga akan pernah saya baca secara keseluruhan surga itu adalah tempat paling nyaman, paling indah, apa yg kita mau ada dan semua orang adalah baik. Lalu apa dunia ini "neraka"?. Di dunia ini ga ada tempat yg benar benar "nyaman". Di dunia ini keindahan hanya sesaat. Di dunia kita gabisa mendapatkan semua yg kita mau. Dan di dunia ini ga semua orang baik. Are we already livin' in hell?.

We don't livin' in hell, but some people just really like to watch the world burns and make it feels like hell. Those people is the people who make the crazy world.

Comments

Popular posts from this blog

Cerpen: Love is Blind

Disuatu negeri terdapat sebuah kerajaan yg rajanya amat adil dan bijaksana. Akan tetapi raja tersebut sedang sekarat dan menginginkan anak laki-laki semata wayangnya untuk menikah. Ketika mendekati ajal, sang raja akhirnya menemukan wanita yg tepat untuk menikah dengan anaknya. Singkat cerita menikahlah anak raja dengan wanita itu dan raja pun meninggal beberapa hari setelahnya.                    Kematian sang raja secara otomatis membuat sang pangeran naik takhta menjadi raja. Kerajaan pada saat itu mengalami masa yg sulit, disatu sisi mereka bergembira karena pernikahan sang pangeran, dilain sisi berkabung atas kematian raja yg adil.             Semua berjalan dengan sempurna sampai ternyata sang istri raja muda tersebut memiliki niat buruk kepadanya. Wanita tersebut ternyata menikah dengan sang raja karena keterpaksaan. Dia terpaksa menikah karena waktu itu orang tuanya miskin dan menginginkan anaknya dinikah kan, terlebih itu adalah permintaan sang raja. Ternyata wanita ters

RAMA: Siapa?

                       Ari dengan tampang ketakutannya langsung ngebut menuju gerbang sekolah. Jarak dari parkiran ke gerbang itu sekitar 100meter. Gue sepertinya ga akan cerita yg barusan gue liat, yg ada dia malah gaberani parkir disitu lagi. Setidaknya untuk waktu dekat.             “misi pak!”. Kami menyapa pak satpam yg tadi nyamperin gue di mushola dan dibalas dengan senyum oleh pak satpam.             Gue ngeliat sepertinya Ari sudah mulai tenang. Motor melaju ke rumah Ari tapi sebelumnya kami ke mini market dulu untuk beli cemilan. Lalu diperjalanan setelah dari mini market Ari tiba tiba ngomong                 “tadi lu ga liat apa-apa ram?”.             “ya menurut lu aja ri, yekali gua ga liat”. Jawab gue yg merasa seakan Ari bertanya seperti lupa kalo gue punya kemampuan buat berinteraksi.             “liat apaan aja lu ram? Monyet yg diceritain pak Nanto lu liat ga? Tampangnya kayak gimana?”. Ari terlihat   penasaran.             “mulai kayak A

RAMA: Halte Hujan

            “terus-terus lu udah ngobrol lagi sama dia?”. Tanya mas Rio dengan semangat sambil mengunyah chicken wingsnya.             “belom lah mas, baru   ketemu sekali tadi siang”. Jawab gue. Gue sama mas Rio lagi ngomongin cewe cantik yg tabrakan sama gue tadi siang, Nadya. Dia keliatan excited banget karena mungkin ini pertama kalinya gue cerita tentang cewe ke dia.             “pokoknya gue gamau tau besok cewe pertama yg lu gonceng pake motor baru lu harus dia!”. Mas Rio merintah gue seenaknya macam gue anak buahnya.             “lah mas baru sekali kenalan masa tiba-tiba udah ngajak bareng, lagian kayaknya sulit deketinnya, udah banyak yg ngincer, primadona baru dia disekolah”. Jawab gue             “nah ini nih, mental begini yg bikin lu ga bisa masuk tentara, belom perang udah mundur duluan”. Jawab mas Rio yg sudah selesai porsi pertama makananya dan lanjut porsi kedua.             “yah iya sih mas, tapi gimana, masih ga berani gue”. Jawab gue dengan lesu.